Cari Aplikasi

DRIVER PRINTER EPSON L110 FOR WINDOWS XP/7/8/10

Posted by JALUK APLIKASI

DRIVER PRINTER EPSON L110 FOR WINDOWS XP/7/8/10 

Selamat pagi pengunjung www.jalukaplikasi.blogspot.co.id kali ini saya akan membagikan Aplikasi kepada anda semua yang setia mengunjungi Blog www.jalukaplikasi.blogspot.co.id.


setiap software/perangkat lunak memiliki masing – masing fungsi tersendiri.
Pada dasarnya Driver itu seperti ilustrasi manusia yaitu dalam tubuh manusia itu memiliki banyak organ seperti tulang dan didalam isinya sperti hati, jantung, usus dll. Nah mana peran Driver ?
gambar printer Epson L110

Peran Driver yaitu seperti Hati, paru – paru dll, nah sedangkan tulang itu adalah softwarenya sedangkan luarnya dinamakan casingnya atau hadwarenya.
Ko bisa gitu ? : ya walaupun saya bukan orang kedokteran tapi ya ilustrasinya seperti itu.


Contoh : tangan ini bergerak yang menggerakan adalah tulang nah tulang tidak bergerak jika tidak ada darah atau urat yang mendorong makanya peran driver adalah seperti darah dan urat (pendukung  hadware ).


Jadi kesimpulannya Driver adalah sebuah perangkat lunak yang bertugas mengontrol setiap  perangkat keras (Hadware) yang terpasang di computer, agar setiap perangkat keras yang terpasang bisa brin teraksi dengan Sistem Operasi.

penjelasan mudah nya: karena setiap alat digunakan dengan cara yang berbeda,driver di dungia nyata  seperti buku manual yang berisi panduan bagaimana suatu alat digunakan dan harus dipelajari oleh otak manusia agar bisa menggunakan alat tersebut. sekali lagi manusia bisa belajar sendiri,sedangkan komputer tidak jadi agar sistem operasi bisa mengontrol alat yang baru dipasang ke komputer(seperti printer,scanner,VGA,mouse,keyboard) harus diinstall driver driver terlebih dahulu. untuk perangkat umum seperti mouse dan keyboard telah disertakan driver di dalam sistem operasi sehingga kita tidak perlu menginstall secara manual. dan untuk perangkat khusus seperti VGA printer dll, biasanya kita harus menginstal manual driver tersebut yang bisa kita download di website resmi vendor.


Jadi begitulah ceritanya, secara singkat mengenai Driver Komputer, semoga saja anda paham apa yang saya jelaskan diatas ok..


Download Drivernya dimana : untuk download Drivernya anda bisa download di bawah ini :
============
==========

Ok.. mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat, and janganlupa tinggalkan komentar. Terima kasih.



Related Post