Cari Aplikasi

Download KNOPPIX VERSI 8.6 2019 DE.iso

Posted by JALUK APLIKASI


KNOPPIX  VERSI 8.6 2019 DE.iso

Pengertian KNOPPIX ?

Knoppix atau KNOPPIX adalah distro Linux live-cd yang dapat dijalankan melalui CD-ROM tanpa instalasi di hard disk. Distro ini berbasis Debian Linux dan diciptakan oleh Klaus Knopper. Wikipedia
Knoppix merupakan distro Linux live-cd yang dapat dijalankan melalui CD-ROM tanpa menginstalnya di hard-disk. Distro ini berbasis Debian Linux dan diciptakan oleh Klaus Knopper. Aplikasinya sangat lengkap dan cocok untuk demo atau belajar Linux bagi yang belum mempunyai ruang pada hard-disknya, dapat juga untuk CD rescue.

Cara Kerja Knoppix
Knoppix merupakan distribusi yang tergolong unik. Jika distribusi lain memerlukan instalasi untuk penggunaannya, Knoppix tidak memerlukan instalasi.

PERSYARATAN :
Persyaratan untuk menjalankan Knoppix :
1.      Prosesor Intel yang kompatibel (i486 atau yang lebih baru)
2.      32 MB RAM untuk mode teks, setidaknya 64 MB untuk mode grafis dengan LXDE (setidaknya 128 MB RAM direkomendasikan untuk menggunakan berbagai produk kantor)
3.      Bootable CD-ROM drive, atau boot floppy dan standard CD-ROM (IDE / ATAPI atau SCSI)
4.      Standar SVGA-kartu grafis yang kompatibel
5.      Serial atau PS / 2 mouse atau IMPS/2-compatible standar USB-mouse

APLIKASI :
Didalam linux knoppix telah terdapat aplikasi office seperti word processing, spread sheet dan presentations. Fungsi-fungsi tersebut dibundle oleh software yang bernama Openoffice. Dari tampilan memang sedikit berbeda dengan Office keluaran Microsoft. Namun, dari sisi penggunaan dan fitur bisa dibilang hampir sama dengan yang ada di Microsoft Office. Berikut ini adalah padanan yang ada di Microsoft Office dengan yang ada di OpenOffice :
- Microsoft Office - OpenOffice
- Microsoft Word - OpenOffice Writer
- Microsoft Excel - OpenOffice Calc
- Microsoft Powerpoint - OpenOffice Impress
Selain Openoffice, didalam linux knoppix juga terdapat KOffice. Software ini merupakan satu paket dengan GUI KDE.

Download Knoppix

Related Post