Cari Aplikasi

KOMUNIKASI AUDIO

Posted by JALUK APLIKASI


KOMUNIKASI AUDIO

Jaluk Aplikasi : Assalamu’alaikum Wr. Wb
Kali ini saya akan berbagi informasi mengenai apa itu Komunikasi Audio
Mungkin kalian tidak asing lagi, mungkin kalian sudah tau bahkan sering menggunakan alatnya. Mari kita simak.

Jalukaplikasi : Komunikasi Audio adalah suatu alat komunikasi yg dapat ditangkap melalui alat pendengaran.
“diatas merupakan Definisi dari Komunikasi Audio, nah apa saja contohnya ?”

Contoh Komunikasi Audio :
Telepon, walkytalky, radio, dan tape recorder.


“diatas merupakan contoh dari Komunikasi Audio nah sekarang saya jelaskan kenapa contoh tersebut  merupakan komunikasi audio”

1.      Telepon : tau kan Telepon ?  pasti tau dong….. kenapa Telepon dikatan sebagai komunikasi Audio karena Telepon hanya bisa memberikan informasi melalui suara saja.

2.      Walkytalky : apa itu Walkytalky ? yaitu sebuah alat komunikasi genggam yang dapat mengomunikasikan dua orang atau lebih dengan menggunakan gelombang radio. Dari kedua fungsinya yaitu berbicara ataupun mendengar. Atau disebut Two Way Radio

3.      Radio : apa itu Radio ? ialah sebuah teknologi yang mana dipakai sebagai pengiriman sinyal dengan menggunakan sebuah cara modulasi dan juga dengan menggunakan cara radiasi gelombang elektromagnetik. Dimana outnya berupa gelombang suara.


4.      Tape Recorder : apa itu Tape Recorder ? Tape recorder adalah media audio dengan alat perekam. Tape recorder ini sangat cocok untuk pembelajaran menyimak, sehingga menguntungkan bagi siswa yang cenderung belajar secara auditif.


Dari masing masing contoh diatas merupakan alat Outnya berupa Audio makanya sebagai contoh dari Komunikasi Audio, Apa kalian Faham…

Related Post