Cari Aplikasi

Apakah Hardisk Laptop Bisa digunakan untuk Penyimpanan External ?

Posted by JALUK APLIKASI

Apakah Hardisk Laptop Bisa digunakan untuk Penyimpanan External ?

 

Hy Gaes… mmm.. semoga kalian dalam keadaan baik – baik saja ya, dan terus memberi dukungan kepada www.jalukaplikasi.site, dimana website berisi informasi yang bermanfaat untuk kalian.

Kali ini saya akan memberikan informasi sesuai dengan tema kita yaitu Apakah Hardisk  Laptop Bisa digunakan untuk Penyimpanan ?. nah untuk tau jawabnya mari kita simak informasi di bawah ini :

 


Apa sih Har disk itu ?

Hard disk adalah sebuah komponen perangkat keras (hardware) untuk mendukung komputer atau laptop dalam menyediakan ruang untuk menyimpan data atau output dari berbagai proses data di komputer.

 

“dari penjelasan diatas bahwa Hard disk itu adalah perangkat keras (hardware) / alat dimana berfungsi untuk Penyimpanan data atau output dari berbagai proses data di computer.

Jadi computer tidak dapat menampilkan proses data informasi yang dapat digunakan oleh user dikala tidak memiliki atau tidak terpasangnya Hardware Hard disk tersebut.

Maka dari itu Hard disk itu sangat penting atau wajib sekali ada di computer kalian.”

 

Apa bedanya sih External dengan Internal ?

Internal merupakan dari bahasa inggris yang memiliki arti sesuatu yang menyangkut bagian dalam  sedangkan Eksternal merupakan sesuatu yang menyangkut bagian luar dari sebuah sesuatu, atau disa dibilang dengan kebalikan dari internal.

 

Jadi Hard disk Internal Perangkatnya yang terpasang di dalam Komputer atau Laptop yang tersambung memlalu port yang sudah di sediakan oleh Mainboard/Motherboard, sedangkan Hard disk External Perangkat yang berada di luar Komputer dan jika terdeteksi di Komputer maka menggunakan media Converter Hard disk sehingga terbaca di computer.

 

 

Dari deskripsi dan penjalasan diatas dapat disimpulkan bahwa Hard disk Laptop/Komputer yang berada didalam (Internal) bisa digunakan diluar Laptop/Komputer (External) dengan syarat menggunakan media Converter Hard disk. Dan fungsinya pun sama sama memberikan ruang untuk penyimpanan.

 

Oke terima kasih sudah mau berkunjung di www.jalukaplikasi.site semoga informasi diatas bermanfaat untuk kalian semua amin amin ya robal alamin..

Related Post