Cari Aplikasi

KOMUNUNIKASI DATA

Posted by JALUK APLIKASI

KOMUNUNIKASI DATA

 

Jaluk aplikasi : assalamu’alaikum Wr. Wb, terima kasih kepada semua yang sudah berkunjung di www.jalukaplikasi.site  dimana sudah senantiasa mengikuti materi demi materi untuk menyelesaikan materi Teknologi Layanan Jaringan (TLJ).

Setelah kalian mempelajari materi Komunikasi Audio, Video dan Audio Video sekarang kita lanjut ke materi Komunikasi Data.

 

Apa itu Komunikasi Data ?

Definisi Komunikasi data adalah sebuah proses pengiriman dan penerimaan data atau informasi dari dua atau lebih dengan menggunakan media alat/Device Seperti Komputer, Laptop, Printer dan alat komunikasi lain seperti smartphone yang terhubung dalam sebuah jaringan. Baik local maupun yang luas, seperti internet.

 

Dari definisi diatas pada dasarnya komunikasi data itu merupakan proses pengiriman informasi di antara dua titik menggunakan kode biner melewati saluran transmisi dan peralatan switching, bisa antara komuputer dan computer, computer dengan terminal, atau computer dengan peralatan, atau peralatan dengan peralatan.

 

Sedangkan Switching adalah : system elektronik yang dapat dipakai untuk menghubungkan jalur komunikasi, dan Jaringan Switching adalah suatu yang merupakan jaringan yang mengalokasikan sebuah sirkuit yang dedicated diantara nodes dan terminal untuk digunakan pengguna untuk berkomunikasi.

 

Apa Contoh dari Komunikasi Data ?

1.      Televisi

2.      Video Call,

3.      Video Conference / Teleconference

 

Keuntungan

Keuntungan dari komunikasi data adalah kita bisa berkomunikasi atau bertemu dengan seseorang atau berkumpul dan berinteraksi di suatu tempat di zona yang berbeda atau ditempat yang berbeda tanpa harus berada di zona atau tempat yang bersamaan.

 Jaluk Aplikasi : kesimpulan dari materi komunikasi data adalah dengan adanya suatu komunikasi data seseorang dapat terbantu untuk berkomunikasi dengan orang lain meskipun jaraknya berbeda, untuk menggunakan komunikasi data maka perlu alat yang digunakan dimana alat tersebut berfungsi untuk berkomunikasi seperti contoh diatas.

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat dengan materi Komunikasi Data ini, dan jangan lupa kunjungi juga Channel Youtube Jaluk Aplikasi dan jangan lupa juga Subcribe, LIKE, Comentar Positif dan Share

 

Related Post